Sabtu, 09 November 2013

KEGIATAN MAULID NABI

Foto Kegiatan Maulid Nabi Muahammad SAW.
      Kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW. adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh sekolah SMP PGRI Purwosari, kegiatan ini dilakukan untuk menambah rasa iman dan taqwa serta menanamkan jiwa regili pada pribadi siswa siswi SMP PGRI Purwosari.

Disitu tampak kepala sekolah memperikan sambutan pada acara maulid nabi yang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2013. isi dari sambutan beliau adalah memerikan arahan, dan pencerahan terhadap siswa siswi untuk belajar mengimani ajaran Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan tersebut mengundang penceramah dari kecamatan Sukorejo beliau bernama Bapak KH. Imron Rosyadi (samping kanan Kepala Sekolah), Isi dalam fatwa beliau adalah belajar untuk mesyukuri terhadap apa yang kita miliki dan belajar untuk mengangkat harkat dan martabat sekolah SMP PGRI Purwosari, yaitu dengan cara belajar dengan giat, unggul dalam prestasi, berbudi pekerti luhur. Beliah memperikan pencerahan begitu Panjang.

tidak ketinggalan pula Bapak Komite Sekolah yang ikut serta memeriahkan dan memrikan sumbangsih terhadap kegiatan tersebut. beliau juga memerikan arahan, bimbingan serta nasehat yang begitu manfaat kepada siswa siswi SMP PGRI Purwosari. dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan sholawat Nabi yang dilantunkan oleh Group Al- Banjari SMP PGRI Purwosari yang di bina oleh Bapak Khusnul Ma'ab dari desa Sengonagung.

adanya kegiatan maulid nabi ini diharapkan mampu memberikan manfaat yang besar bagi Guru dan staf sekolah terutama kepada siswa siswi SMP PGRI Paurwosari. dengan adanya kegiatan ini diharapkan pula menambah ketaqwa'an dan iman terhadap ajaran Nabi Muhaammad SAW. serta menjadikan siswa siswi SMP PGRI sadar akan indahnya ajaran Islam. dan ketika mereka merasakan keindahan itu mereka dengan sendirinya melaksanakan kegiatan kegiatan tersebut dengan hati yang ikhlas dan sabar.


Sengonagung, 07 Nopember 2013